Senin, 13 Juni 2011

Saran untuk Mata Kuliah Teknik Komunikasi dan Tugasnya

Menurut saya, matkul Teknik Komunikasi adalah sebuah matkul yang mengasyikkan dan paling santai di antara semua matkul yang pernah saya ikuti dan saya dapatkan. Selain tak ada ujian yang materinya membebankan, tekom juga dapat menjadi sebuah matkul yang mengajak kita untuk bisa berorganisasi, mengajarkan kita kekompakan, dan pentingnya mengatur waktu baik itu saat di lapangan maupun dengan deadline waktu tugas yang telah dibuat.
Saran saya untuk mata kuliah tekom adalah untuk pemberian tugas disesuaikan dengan pemberian materi. Menurut Saya, lebih baik tugas diberikan agak akhir setelah materi-materi yang mendukung pembuatan tugas dijelaskan. Hal ini dapat digunakan sebagai sarana untuk mengantisipasi penunda-nundaan pembuatan tugas, seperti yang dialami kelompok saya. Sehingga semuanya baru dibicarakan saat akhir mendekati deadline pengumpulan tugas-tugas. Karena, menurut saya jika tugas diberikan di akhir, semangat serta keintensifan pendiskusian tugas dapat lebih ditingkatkan seiring dengan semakin dekatnya deadline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar