Senin, 13 Juni 2011

Warna-Warni Kelompok Lima Tekom


Kelompok Lima...

Kelompok yang bisa dibilang kompak dan penuh varisasi karena terdapat beragam karakteristik individu di kelompok ini. Dengan jumlah anggota 9 orang yang terdiri dari 5 cowok dan 4 cewek menjadikan kelompok ini ramai dan ribet saat pembuatan tugas. Tak hanya saat melaksanakan tugas di lapangan seperti survei lapangan dan syuting film, tetapi juga saat melakukan diskusi. Kelompok ini mengambil tema yang paling berbeda dari kelompok lain dan satu-satunya kelompok yang mengambil tema Bencana Alam di Indonesia di kelas A. Terkadang saat kami mengalami kesulitan, kami berpikir, inilah deritanya mengambil tema tentang bencana, makanya banyak terjadi bencana pula di kelompok kami.hahahaha.
Salah satu kejadian yang membuat saya terkejut, sedih, dan tertawa geli saat saya mengingatnya adalah saat kami melakukan syuting pembuatan film di kawasan Semarang Bawah, tepatnya di dekat Stasiun Tawang. Keadaan berbeda 180 derajat terjadi saat kami melakukan survei lapangan mencari daerah banjir di Semarang dan saat kami melakukan syuting kurang lebih 3 minggu kemudian. Saat survei, kami banyak menemukan daerah-daerah banjir di Semarang Bawah, begitu juga di daerah ini. Namun, saat kami kembali untuk bersyuting, daerah ini menjadi kering kerontang tak ada air di sepanjang jalannya. Kami pun menjadi gelagap dan bingung, mau kemanakah mencari daerah banjir. Tak hanya itu, banyak pula kejadian-kejadian di luar dugaan yang kami dapat selama melakukan syuting. Contoh lainnya adalah saat kami mencari daerah gundul akibat penebangan. Saat itu, kami telah memantapkan diri untuk mengambil lokasi di tempat tersebut, namun saat kami meminta ijin untuk menggunakan tempat sebagai tempat syuting, ijin tidak diberikan oleh pengelola dan akhirnya kami mencari tempat lain.
Untuk pembuatan film, kami telah melakukan syuting sebanyak 4x dan Alhamdulillah hingga tulisan ini ditulis, prosesnya sudah hampir selesai.
Cerita lain, dalam pembuatan poster. Untuk poster, mungkin kelompok kami lebih memasrahkannya pada seorang teman kami, sebut saja namanya Seno. Kami memilih dia sebagai penanggung jawab dan pembuat poster karena dia memiliki daya imajinasi yang tinggai (jangan geer kau, Sen..hihihi). Selain itu, dia juga suka menggambar dan hasil gambarannya pun juga bagus..
Dalam pembuatan blog. Untuk blog kami memiliki 2 orang penanggung jawab, yaitu Aan dan Ovi. Dua orang ini kami pilih karena saat pemilihan tidak ada yang mau dengan alasan tidak mengerti tentang blog-blogan. Namun, beda cerita dengan 2 orang ini. Mereka mau menerima dengan senang hati. Terdapat sedikit kendala dalam proses pembuatannya karena si Aan, PJ utama blog tidak punya laptop, sedangkan Ovi, asisten Aan tidak punya modem/hotspot sehingga agak susah untuk mengedit blog setiap saat.
Saya sendiri di Kelompok 5 menjadi PJ buku laporan bersama teman saya, Nisa. Terdapat pula kendala-kendala saat pembuatannya, seperti poster dan naskah film yang kurang siap. Sehingga baru H-1 sebelum hari H pengumpulan buku konsep baru terselesaikan.. dan satu jam sebelum pengumpulan baru di print. (jujur banget yyaa... :D )
Walapun berbagai rintangan terjadi...
Walaupun banyak suka duka terjadi...
Namun, dengan kekompakan, kami dapat lewati itu semua... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar